Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Tips menghilangkan jerawat batu secara alami mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, karena pada saat ini tentu sangatlah mudah didapat dari berbagai media, caranya yang tradisional dan menggunakan bahan alami memungkinkan bagi semua orang untuk bisa melakukan nya sendiri di rumah karena bahan nya yang alami mudah didapat disekitar kita.

Tips Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Melakukan perawatan secara alami dengan cara tradisional membantu anda untuk menghindari infeksi dan zat-zat kimia berbahaya yang terkandung pada kosmetik-kosmetik kecantikan bagi anda yang biasa menggunakan kosmetik kecantikan.

Berikut ini adalah tips menghilangkan jerawat batu secara alami


Telur – Telur selain sangat enak untuk dikonsumsi juga memiliki banyak manfaat dan kegunaan nya. Seperti untuk persoalan yang satu ini putih telur sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, bisa menghilangkan bekas dan jerawat yang membandel. Caranya adalah, campurkan putih telur dan madu, dengan takaran 1 butir telur dan 1 sendok makan madu, kemudian oleskan pada jerawat, biarkan hingga mengering lalu kemudian bilas wajah dan bersihkan.

Kunyit dan Jeruk Nipis – Tumbuhan palawija yang satu ini bisa digunakan obat untuk jerawat, kunyit berkhasiat untuk mengurangi peradangan infeksi pada jerawat dan mempunyai efek menenangkan terhadap kulit. Caranya adalah, haluskan kunyit hingga lembut dan berubah menjadi seperti gel, kemudian campurkan dengan perasan air jeruk nipis dan ditambah dengan madu, lalu oleskan ramuan tadi pada bagian jerawat, diamkan kurang lebih sekitar duapuluh menit, setelah itu bilas wajah hinga bersih.

Kentang – Diketahui kentang memiliki kandungan alkali yang mampu menghancurkan jerawat batu, yang dikarenakan oleh tersumbatnya pori-pori kulit wajah karena kotoran yang tercampur dengan minyak. Gunakanlah kentang mentah sebagai masker, caranya adalah dengan menghaluskan kentang, bisa menggunakan blender atau diparut, kemudian setelah halus oleskan merata pada seluruh bagian wajah dan biarkan selama 25 menit, setelah itu bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat.

Setiap orang sudah pasti ingin memiliki wajah yang halus dan terbebas dari jerawat. Rawatlah wajah anda sedini mungkin agar terhindar dari jerawat batu, karena tipe jerawat tersebut sangatlah parah dan bisa menimbulkan flek hitam dikulit wajah seperti bekas pada cacar yang sangat sulit dihilangkan pada nantinya. Demikian beberapa tips menghilangkan jerawat batu secara alami yang sederhana diatas, semoga dapat membantu dan berguna bagi anda semua.