Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Scroll Pada Widget Blog

Cara Gampang Membuat Scroll Pada Widget Blog merupakan Tips Trik Blogspot yang akan saya bagikan kepada pembaca sekalian setelah memposting Kerennya Rating Bintang Di Bawah Posting Blog. Membuat Scrolling merupakan tutorial yang termasuk sederhana tapi luar biasa manfaatnya. Kalau belum tau mana yang merupakan scrolling bisa lihat pada gambar di bawah ini yang saya terapkan di blog saya.

Cara Gampang Membuat Scroll Pada Widget Blog
Contoh scrolling adalah yg kotaki merah.

Fungsi Jika Memasang Scroll Pada Widget Blog


Fungsi jika kita memasang Scrolling pada widget blog adalah membuat tampilan lebih rapi jika widget terlalu panjang atau terlalu lebar. Kalau rapi tampilannya otomatis lebih cantik dan tidak acak-acakan. Dengan begitu pengunjung pun betah berkunjung ke blog kita dan tidak malas untuk membaca artikel yang kita tulis.

Paduan Membuat Scroll Pada Widget Blog


Cara memasangnya tergolong simple sekali. Anda cukup mengikuti beberapa step dan Scroll terpasang di widget anda.

  1. Buka dashboord blog kamu pilih tata letak.
  2. Klik pada Add a Gadget.
  3. Pilih Widget HTML/JavaScript.
  4. Copy kode dibawah ini dan masukan kedalam kolom Widget HTML/JavaScript

  5. Ganti warna merah dengan ukuran yang anda kehendaki. Pada contoh lebarnya dalah 300 px dan tingginya 150px. Sesuaikan saja sesuai widget yang ingin anda pasangi Scroll.




  6. Klik Simpan dan lihat hasilnya. Selamat, widget anda sekarang memiliki Scroll dan tampak lebih rapi dari sebelumnya.

Sekian Paduan Membuat Scroll Pada Widget Blog


Sekian posting dari saya yang berjudul Kerennya Rating Bintang Di Bawah Posting Blog. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya lewat komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih para sobat Punyatrik, jangan lupa bantu saya share artikel ini ya sobat Punyatrik.