Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jus Kurma Smoothies, Minuman Segar yang Cocok Untuk Buka Puasa

Jus Kurma Smoothies
Tipscarabuat.blogspot.com -  Resep dan Khasiat Jus Kurma Smoothies
Saat berbuka puasa, pasti agan dan aganwati ingin makan makanan yang segar dan manis. Ada yang membuat minuman dingin sebagai pelepas dahaga setelah sehari penuh puasa.


Sebagian lain memilih langsung mengonsumsi makanan manis misalnya kurma yang merupakan sunnah dalam berbuka puasa yaitu dengan mendahulukan yang manis-manis. Tak hanya enak dan segar, namun kurma juga bernutrisi tinggi. Kurma kaya akan vitamin C yang sangat berperan dalam mempertahankan daya tahan tubuh. Selain itu, jus kurma juga cocok bagi penderita demam berdarah, karena bisa meningkatkan kadar trombosit. Jus kurma juga ampuh atasi diare, flu, dan juga radang tenggorokan.

Selain dimakan segar, kurma juga enak dibuat campuran kue dan puding. Dengan sedikit campuran bahan lain, kurma juga enak dibuat jus. Nah, bagaimana jika anda membuat minuman menyegarkan dan manis dengan menggunakan kurma? Sepertinya akan jadi menu buka puasa yang sangat mengoyang lidah.

Berikut langsung saja kita simak resep minuman buka puasa dengan jus kurma smoothies yang dijamin cocok untuk menu buka puasa anda karena rasanya yang segar,  manis dan lembut di lidah.
Bahan:
  • 10 buah kurma tanpa biji (usahakan yang masih segar)
  • 250 ml yoghurt tawar (dingin)
  • 100 ml susu cair (dingin)
  • 75 ml madu
Cara membuat:

Masukkan semua bahan di atas ke dalam blender, kemudian blender hingga benar-benar halus. Jus kurma smoothies siap dihidangkan untuk menu buka puasa dalam gelas cantik yang bisa anda hiasi potongan kurma di sisinya. 

Ada juga yang menambahkan pisang, mangga, juga strawberry. Karena rasanya yang sudah manis alami, tak perlu lagi menambahkan gula ataupun pemanis tambahan lagi.

Mudah bukan cara membuat jus kurma smoothies untuk menu buka puasa anda? Resep jus kurma smoothies di atas adalah sajian untuk 2 porsi.
Khasiat Manfaat Jus Kurma
Buah dengan warna gelap dan bertekstur agak keras ini memang selalu ada di bulan ramadan. Selain dimakan langsung, kurma sering dibuat dalam campuran cake, dan juga dibuat menjadi jus kurma. Rasanya manis enak dan tentunya menyegarkan, sangat cocok buat berbuka.
  1. Dapat mengatasi masalah insomnia.
  2. Sebagai Obat batu.
  3. Menghilangkan gatal-gatal di kerongkongan.
  4. Mengurangi pengeluaran sel darah putih.
  5. Mengatasi lemah otot, pegal-pegal dan lesu.
  6. Obat sakit usus besar.
  7. merangsang selera makan.
  8. Menguatkan ingatan (mencerdaskan otak).
  9. Menambah tenaga seksual.
  10. menghangatkan badan.
  11. mempercepat pertumbuhan anak-anak.
  12. melancarkan peredaran darah.
  13. Membantu mengurangi pendarahan saat melahirkan.
Demikian informasi tentang Jus Kurma Smoothies, Minuman yang Cocok Untuk Buka Puasa. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Salam.

Diolah dari berbagai sumber.