Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Berbelanja Untuk Hari Raya Idul Fitri

Tips Berbelanja Untuk Hari Raya Idul Fitri - Hari Raya Idul Fitri kurang beberapa hari lagi, tentunya kita semua akan di sibukkan dengan persiapan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Pastinya super sibuk dengan aneka belanja untuk lebaran, mulai dari membeli kue lebaran, pakaian dan lainnya. Nah untuk itu kita harus berhati-hati dalam memilih produk yang akan kita beli, tidak saja pada pada bulan ramadhan dan menjelang lebaran dihari-hari biasapun kita harus menjadi konsumen yang cerdas dan selalu menerapkan prinsip kehati-hatian.



Tips Berbelanja Untuk Hari Raya Idul Fitri - Namun demikian biasanya menjelang lebaran banyak orang-orang tidak bertanggungjawab memanfaatkan momentum lebaran dengan menjual barang-barang yang tidak layak untuk dijual. Apalagi ketika lebaran harga-harga barang melonjak tinggi menjadikan kita berusaha untuk mencari dan membeli barang yang murah, namun tentunya kita harus jauh lebih berhati-hati dan teliti ketika akan membeli barang-barang tersebut. Terutama dengan barang-barang yang sudah kadaluwarsa dan sebagainya.

Sebelum membeli ada baiknya kita memilih dan menentukan barang-barang yang akan kita beli untuk persiapan lebaran dengan memperhatikan bebeberapa hal berikut :

  • Buatlah sebuah daftar belanjaan di sebuah kertas. Kelompokkan keperluan yang akan dibeli untuk keluarga, untuk tamu atau untuk keperluan lain. Tulislah keperluan yang benar-benar anda butuhkan.
  • Pergilah ke pusat perbelanjaan yang menyediakan semua keperluan anda. Agar anda dapat menghemat waktu dan efektif untuk berbelanja karena anda hanya pergi ke satu tempat untuk membeli semua keperluan anda.
  • Jangan mudah tergoda dengan kata-kata “SALE”, “DISCOUNT” dan lain sebagainya
  • Periksa kembali barang yang anda beli. Apabila anda membeli makanan atau minuman periksa kembali masa kadaluarsanya. Jangan sampai anda membeli makanan atau minuman yang sudah kaldaluarsa. Apabila anda membeli pakaian atau sepatu, teliti lagi apakah barang tersebut cacat atau tidak.

Demikian lah "Tips Berbelanja Untuk Hari Raya Idul Fitri" semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari koleksi-koleksi perlengkapan untuk hari raya idul fitri. admin ucapkan selamat hari raya idul fitri.