Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motor Yamaha Terbaru Tahun Ini, Yamaha X-Ride

Perusahaan kendaraan bermotor asal Jepang yang diklaim sebagai saingan berat Honda, di 2013 ini kembali meluncurkan Yamaha X-Ride sebagai motor Yamaha terbaru tahun ini. Ya menyikapi persaingan yang semakin ketat di kelas motor matic, Yamaha agaknya tak mau kalah terutama dari pesaing utamanya yang sama-sama berasal dari Jepang, Honda. Namun kali ini Yamaha agaknya ingin mencuri start dengan membidik pasaran motor matic setelah meluncurkan Yamaha X-Ride pada pertengahan tahun ini.

Motor Yamaha Terbaru Tahun Ini

Spesifikasi Motor Yamaha Terbaru Tahun Ini, Yamaha X-Ride


Sebelumnya Yamaha berhasil mencuri perhatian banyak orang dengan melaunching Vixion sebagai motor sport tertangguh dikelasnya. Honda yang tak mau kalah juga meluncurkan varian yang nyaris sama yakni Honda Verza yang diklaim punya banyak kelebihan dibanding tipe Vixion milik Yamaha. Namun kali ini agakanya pihak Yamaha mulai membidik kembali pasaran motor matic pasca peluncuran Yamaha X-Ride pada pertanghan tahun ini. Desain yang simple namun terlihat tangguh membuat Yamaha X-Ride menjadi salah satu motor matic terbaru yang mencuri perhatian banyak orang.

Yamaha X-Ride menjadi salah satu produk motor Yamaha terbaru tahun ini yang memang menyasar kelas matic. Jika dilihat sepintas, Yamaha X-Ride ini terlihat lebih simple serta mungil dibanding pendahulu-pendahulunya. Namun begitu Yamaha X-Ride menunjukkan kegarangn dan ketangguhan yang tak perlu dipertanyakan lagi. Yamaha X-Ride ini memiliki ukuran yakni tinggi X panjang X lebar nya sekitar 1.085 X 1.880 X 745. Untuk transmisinya, Yamaha X-Ride ini menggunakan V-belt dengan jenis rangka steel underbone yang memiliki gigi rasio akhir sekitar 9,822 (47/15 x 41/13).

Meski motor matic, namun Yamaha X-Ride ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 115CC, dengan tipe mesin yakni 4-stroke, SOHC 2-katup. Selain itu, Yamaha X-Ride juga menggunakan aki kering, dan itu semua diklaim mampu menghaislakn tenaga sekitar 7,75 PS putaran 8500 rpm. Untuk bahan bakarnya, Yamaha X-Ride ini menggunakan sistem Injeksi YMJET-FI dengan kapasitas tangki mencapai 4,8 liter. Sedangkan untuk sistem pembakaran, Yamaha X-Ride ini menggunakan sistem ITC. Untuk harganya, Yamaha X-Ride ini dibandrol Rp 16,565 juta.

Tak heran jika banyak pihak beranggapan bahwa Yamaha X-Ride ini menjadi salah satu motor matic dengan spesifkasi yang cukup diandalkan. Dan sebagai motor Yamaha terbaru tahun ini, Yamaha X-Ride bisa menjadi pilihan tepat bagi anda penggemar motor matic nan gahar.