Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Macam Kue Kering Untuk Hidangan Lebaran

Berbagai Macam Kue Kering Untuk Hidangan Lebaran - Informasi terbaru sekarang ini sangat mudah dicari melalui internet, sehingga mengalahkan media cetak seperti koran dan majalah/tabloid. walaupun tidak terlalu signifikan namun memang terasa cukup membuat persaingan di dunia digital tahun ini. Sedikit kabar yang akan saya bagikan adalah tentang Berbagai Macam Kue Kering Untuk Hidangan Lebaran silahkan anda pelajari baik-baik..

Macam kue kering untuk lebaran yang salah satunya bisa anda coba buat sendiri adalah Kastengel. Pada postingan kali ini penulis akan menympaikan resep cara membuat Kastengel renyah lezat sebagai sajian nikmat memikat di hari raya.
Berbagai Macam Kue Kering Untuk Hidangan Lebaran

Kastangel sebagai salah satu macam kue kering untuk lebaran kali ini yang resepnya akan saya bagi selain memiliki rasa yang renyah dan lezat, aromanya pun tak kalah memikat. Ini dikarenakan campuran keju pada adonan Kastengel yang ditaburkan sebelum dipanggang memberikan aroma gurih yang mengundang selera. Selain itu sebagai kue kering, maka Kastengel tak aka mudah basi meski kemudian jika dinikmati ketika hari raya telah usai.

Nah berikut ini ada resep Kastengel yang renyah dan lezat sebagi salah satu macam kue kering untuk lebaran

Bahan-bahan:

- 150 gr keju edam
- 250 gr tepung terigu
- 15 gr mentega putih
- 75 gr keju chedar parut
- 185 gr margarine
- 5 butir kuning telur (3 untuk adonan dan 2 untuk hiasan)

Cara membuat:

Kocok hingga lembut margarine dengan mentega putih lalu masukkan satu persatu tiga kuning telur yang sudah dipersiapkan tadi.
Perlahan masukan tepung terigu ke dalam adonan, aduk rata kemudian tambahkan keju edam yang telah diparut halus
Ambil spuit (plasik segi tiga untuk kue) masukan adonan ke dalamnya lalu semprotkan adonan di atas loyang dnegan bentuk memanjang.
Olesi diatasnya dengan kuning telur kemudian taburi dengan keju chedar parut
Panggang Kastangel dalm oven dengan suhu 160’c selama kurang lebih 20 menit
Angkat, bairkan dingin kemudian simpan dalam stoples rapat

Bagaimana? Membuat Kastengel ini mudah dan bahannya pun relatif gampang didapat. Semoga resep Kastengel renyah gurih sebagai salah satu macam kue kering untuk Lebaran ini bisa menjadi inspirasi untuk anda yang sedang membuat camilan untuk hari raya.


Itulah Berbagai Macam Kue Kering Untuk Hidangan Lebaran untuk artikel hari ini. Berbagai Macam Kue Kering Untuk Hidangan Lebaran ini akan diupdate oleh saya secara berkala sesuai dengan perkembangan yang ada di Indonesia. Semoga Berbagai Macam Kue Kering Untuk Hidangan Lebaran di atas dapat bermanfaat. Baca juga artikel kami selanjutnya tentang Merawat Kulit Paling Gampang.