Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Pada Wajah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Pada Wajah merupakan Tips Trik Kecantikan yang akan saya bagikan kepada pembaca sekalian. Bekas jerawat bisa membuat anda tidak percaya diri karena wajah tampak kotor dan tidak mulus karena timbulnya jerawat di muka, apalagi yang tumbuh adalah jerawat batu yang mudah meradang dan menyebabkan infeksi pada kulit. Maka dari itu segera tangani jerawat anda secara benar supaya tidak menimbulkan bekas jerawat pada kulit anda agar terlihat lebih bersih.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Pada Wajah
Jerawat batu akan meninggalkan bekas jika tidak ditangani segera.

Trik Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Batu


Seperti yang lainnya selalu ada banyak jalan menuju Roma, Cina, India dan Indonesia hahaha, ya selalu ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat, salah satunya adalah jerawat batu ini. Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas jerawat secara efektif serta efisien.

  1. Potong dan kupas ubi kayu menjadi beberapa bagian dan ambil satu saja. Bersihkan dan parut hingga habis. Perah hasil parutan tadi untuk dapatkan sari atau airnya. Basuhlah bekas jerawat dengan air ubi tadi. Lakukan hal ini 7 hari secara berturut turut.
  2. Tumbuk batang kulit kayu manis hingga berubah menjadi serbuk. Serbuk tadi silahkan dicampur dengan sedikit air. Basuhkan pada bekas jerawat. Lakukan hal ini 7 hari secara berturut turut.
  3. Ambil beberapa helai daun sirih yang masih muda, bersihkan dan tumbuk daun muda tadi. Bersihkan muka dengan air hangat dan basuhkan sirih pada bekas jerawat. Biarkan hingga kering. Setelah kering bilas muka dengan air bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu.
  4. Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu. Tempelkan pada bagian bekas jerawat setiap malam atau sebelum tidur. keesokan harinya, bilas wajah dengan air hangat.
  5. Kulit pisang klutuk atau pisang batu yang sudah matang merupakan cara terakhir yang akan saya share. Olesankan kulit tadi pada kulit wajah. Ingat, lakukan ini sebelum anda mandi. Biarkan kulit pisang ini selama 10 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air teh yang basi, dan barulah anda mandi, Cara lainnya adalah dengan menghaluskan biji pinang yang sudah tua dan campurkan dengan air mawar lalu bilaskan pada bekas jerawat anda.

Artikel Menarik dan bermanfaat tentang Jerawat Batu


Berikut ini adalah artikel yang berkaitan dengan tips trik kecantikan dan jerawat batu

  1. Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu
  2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Pada Wajah
  3. Cara Ampuh Mencegah Jerawat Batu
  4. Mengatasi Jerawat Batu Dengan Daun Mengkudu
  5. Menghilangkan Jerawat Batu yang Baru Tumbuh
  6. Penyebab Munculnya Jerawat Batu 
  7. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cara Memencet

Sekian tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu


Sekian posting dari saya yang berjudul Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Pada Wajah. Setelah ini anda dapat melanjutkan membaca artikel bermanfaat lainnya yaitu yang berjudul Cara Ampuh Mencegah Jerawat Batu. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya lewat komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih para sobat Punyatrik, jangan lupa bantu saya share artikel ini ya sobat Punyatrik.