Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu merupakan Tips Trik Kecantikan yang akan saya bagikan kepada pembaca sekalian. Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat bukanlah sesuatu yang mustahil. Ada yang tau apa itu jerawat batu? Kalau belum tau silahkan baca artikel berjudul jerawat batu. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, jerawat batu merupakan tipe jerawat yang paling parah dan tidak mengenakan karena berbagai alasan serta membuat peradangan pada kulit yang cukup besar. Selain tidak mengenakan, jerawat batu juga bisa menimbulkan effek berkepanjangan jika perawatannya salah atau seenaknya sendiri. Beberapa effek itu antara lain adalah yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan menimbulkan suatu bekas luka seperti cacar yang sifatnya permanen. Pasti anda tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu
Ada berbagai cara untuk menghilangkan jerawat batu.

Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Jerawat Batu


Ada banyak cara menghilangkan jerawat batu. Ada banyak ramuan alami yang bisa dibuat sendiri dirumah untuk menghajar dan memukul habis jerawat batu yang bandelnya minta ampun. Kali ini saya akan membagikan 4 cara alami dan cepat untuk menghilangkan jerawat. Kita mulai dari yang pertama.

  1. Kentang mengandung alkali yang mampu membantu memecahkan jerawat batu yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit karena kotoran yang bercampur dengan minyak. Gunakan kentang sebagai masker wajah alami anda dan rasakan kasiat alaminya.
  2. Putih Telur dan Madu di campurkan menjadi satu dengan takaran yaitu satu butir telur diambil putih telurnya dengan satu sendok madu dan oleskan ke bagian jerawat batu. Ramuan ini efektif untuk menghilangkan bekas jerawat maupun jerawat yang membandel.
  3. Tumbuk atau haluskan kunyit hingga berubah wujud seperti gel dan campurkan tumbukan tadi dengan jeruk yang diperas dan diambil airnya. Oleskan campuran dari ramuan tadi kebagian jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air dingin hingga wajah bersih dari sisa ramuan. Kunyit dan jeruk nipis dipercaya dapat mengurangi peradangan atau infeksi pada kulit.
  4. Campurkan air dengan baking soda lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat batu dan diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air dingin hingga wajah bersih dari sisa ramuan. Baking soda dipercaya dapat menyerap minyak berlebih dan mengurangi bakteri pada jerawat batu.

Artikel Menarik dan bermanfaat tentang Jerawat Batu


Berikut ini adalah artikel yang berkaitan dengan tips trik kecantikan dan jerawat batu

  1. Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu
  2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Pada Wajah
  3. Cara Ampuh Mencegah Jerawat Batu
  4. Mengatasi Jerawat Batu Dengan Daun Mengkudu
  5. Menghilangkan Jerawat Batu yang Baru Tumbuh
  6. Penyebab Munculnya Jerawat Batu 
  7. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cara Memencet

Sekian tentang Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu


Sekian posting dari saya yang berjudul Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu. Setelah jerawat batu anda menghilang, silahkan baca artikel selanjutnya yang berjudul Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Pada Wajah. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya lewat komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih para sobat Punyatrik, jangan lupa bantu saya share artikel ini ya sobat Punyatrik.