Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jerawat Batu

Jerawat Batu merupakan Tips Trik Kecantikan yang akan saya bagikan kepada pembaca sekalian. Jerawat merupakan tersumbatnya pori pori oleh kotoran yang mengakibatkan peradangan. Siapa saja bisa terserang penyakit jerawat. Biasanya penyebab dari jerawat adalah karna gejala hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Jerawat mempunyai bermacam macam jenis, salah satunya adalah jerawat batu. Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang sering di alami para remaja yang baru mengalami puber atau mungkin orang yang sudah dewasa juga mengalami atau mendapati jerawat batu di wajahnya. Laki perempuan, ya jerawat tidak pandang bulu.

Jerawat Batu
Jerawat batu yang membandel.

Apa itu Jerawat Batu ?


Menurut Wikipedia, Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang ukurannya besar-besar, dengan peradangan  yang cukup hebat, serta letaknya berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne atau jerawat batu ini biasanya juga memiliki saudara atau keluarga yang juga menderita jenis jerawat ini. Penderita jerawat ini biasanya memiliki kelenjar minyak yang terlalu aktif dan membanjiri pori-pori wajah dengan kelenjar minyak yang diproduksi tadi. Pertumbuhan sel-sel kulit pada penderita jerawat ini tidak normal dan akibatnya tidak bisa beregenerasi seperti kulit normal lainnya. Bekas di kulit sendiri diakibatkan karena berlebihannya respon terhadap peradangan.

Jerawat Batu itu menggangu


Percaya nggak percaya jerawat batu itu sangat menggangu, terutama terhadap kepercayaan diri pengidapnya. Bentuknya yang besar serta warnanya yang menyilaukan lebay alias mencolok mebuat orang malu jika harus bertemu dan bertatap muka dengan teman atau bahkan pasangan kita. Peradangan yang membuat nyeri juga semakin membuat kita merasa tidak nyaman. Perih yang ditimbulkan juga secara tidak langsung membuat kita secara otomatis menggaruk atau menyentuh jerawat batu yang malah membuat semakin parah.

Sekian tentang pengertian Jerawat Batu


Sekian posting dari saya yang berjudul Jerawat Batu. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya lewat komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih para sobat Punyatrik, jangan lupa bantu saya share artikel ini ya sobat Punyatrik.