Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Diet Cepat Dengan Buah-Buahan

Buah-buahan yang kita konsumsi sehari-hari ternyata juga sangat berguna sebagai cara diet cepat dengan buah-buahan yang akan membantu menurunkan berat badan kita. Selain itu, mengkonsumsi buah-buahan juga lebih sehat dibandingkan anda berdiet dengan mengkonsumsi pil atau obat penurun berat badan yang kini banyak di jual di pasaran.


Ini dikarenakan buah-buahan mengandung bayak serat, vitamin dan mineral yang sangat baik untuk membantu program penurunan berat badan kita. Selain itu diet dengan mengkonsumsi buah-buahan juga lebih alami dan sehat. Sebagaiman kita tahu dewasa ini banyak sekali bermunculan obat diet yang mengkalim bisa menurnkan berat badan dengan cepat. Namun obat-obat tersebut teryata berpengaruh sangat buruk bagi kesehatan kita. Jadi daripada beresiko mengkonsumsi obat-obatan, kenapa tidak kita coba mengkonsumsi buah-buahan yang lebih sehat dan alami sebagai menu diet kita.

Ada beberapa jenis buah-buahan yang bisa digunakan dalam cara diet cepat dengan buah-buahan ini

  • Nanas. Nanas adalah buah yang identik dengan negara tropis seperti Hawaii dan Indonesia. Dan tentu saja dengan kandungan yang 85% adalah air membuat nanas sangat cocok dikonsumsi untuk berdiet. Selain membantu menurunkan berat badan, nanas juga sangat tepat untuk membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah kita.
  • Semangka. Semangka adalah buah yang hampir 80% nya adalah air jadi buah ini akan memberi rasa kenyang di perut kita lebih lama. Semangka juga tidak mengandung lemak sama sekali namun tinggi akan kandungan vitamin A dan C dalam setiap 100gr buahnya.
  • Pisang. Pisang sempat populer sebagai buah diet yang laria manis di Jepang beberapa waktu yang lalu. Ini beralasan karena pisang mengandung serat yang memberi rasa kenyang lebih lama plus pati larut dalam buahnya dipercaya membantu proses pembakaran lemak tubuh.
  • Apel. Banyak ahli kesehatan yang bilang, jika ingin langsing makanlah minimal 2 butir apel setiap hari. Apel banyak mengandung air dan serat yang akan memberi sensasi kenyang pada perut kita.
  • Jeruk. Jeruk merupakan buah yang direkomendasikan untuk diet cepat namun alami. Jeruk tinggi kandungan Vitamin C yang bermanfaat untuk memecah lemak dalam tubuh kita.
  • Lemon. Campuran perasan lemon dan air hangat setiap pagi sangat efektif untuk meberikan energi sekaligus membantu pembakaran lemak lebih cepat.
Berry. Penelitian menunjukkan wanita yang mengkonsumsi buah dari keluarga berry-berryan seperti blueberry, strawberry atau blackberry menunjukkan diet lebih cepat sekitar 4% daripada yang tidak. Berry adalah salah satu buah yang sangat direkomendasikan dari cara diet cepat dengan buah-buahan ini.