Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Lebih Dekat Alexa Site Rank

Mengenal Lebih Dekat Alexa Site Rank merupakan Tips Trik SEO yang akan saya bagikan kepada pembaca sekalian. Kemarin kita sempat membahas Script Mantap Menurunkan Alexa Ranking dan posting ini akan membahas dan menjelaskan kepada sobat yang tidak tahu apa sih Alexa Site Rank itu serta apa saja fungsinya.

Mengenal Lebih Dekat Alexa Site Rank
Mengenal Lebih Dekat Alexa Site Rank

Sejarah Perusahaan Alexa Internet


Perusahaan Alexa Internet adalah sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang menyediakan berbagai informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs atau blog beserta dengan urutannya. Alexa merupakan situs keluaran dari Amazon.com dan berbasis di California. Didirikan tahun 1996 oleh Brewster Gahle dan Bruce Gilliat untuk para webmaster supaya tau ranking yang diterima oleh website atau blognya

Cara Kerja Alexa Site Rank


Jika anda masih belum mengetahui cara kerja Alexa itu apa, maka anda harus segera belajar memahami apa sih cara kerja Alexa itu. Sebenarnya cara kerjanya cukup sederhana. Semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda, maka urutan ranking Alexa anda akan naik. Naik yang dimaksud disini bukan berarti semakin besar digit dari ranking anda maka akan semakin baik, sebaliknya semakin kecil nilai Alexa yang ditunjukan di Alexa Rank Widget maka semakin bagus situs anda. Saat Ini di Indonesia nomor 1 urutan Alexa di tempati oleh Facebook dan kedua ditempati oleh Google. Jika anda ingin mengetahui lebih lengkapnya silahkan klik di laman ini.

Fungsi Kecilnya Alexa Site Rank


Seperti yang saya jelaskan, semakin kecil rank semakin baik. Ya semakin baik maka fungsinya semakin terasa. Populer tidaknya sebuah blog bisa dilihat dari Alexanya loh. Jika rank kecil maka blog anda atau website anda termasuk situs yang populer. Jika populer maka pendapatan dari blog bisa meningkat. Pendapatan disini yang dimaksud adalah untuk para internet marketing yang membuat bisnis seperti seperti mwngikuti program PTR, membuat bisnis jual beli link atau bahkan jasa review. Alexa rank disini akan sangat dibutuhkan untuk menarik minat para pencari jasa mereka.

Cara Meningkatkan Alexa Site Rank pada Situs Anda


Berikut ini Artikel yang berguna untuk meningkatkan Alexa Site Rank pada Website atau Blog anda. Berikut ini Artikelnya.

Silahkan di baca dan diterapkan. Jika artikelnya bagus, bantu saya untuk share kepada pembaca lain diluar sana.

Sekian Tentang Mengenal Lebih Dekat Alexa Site Rank


Sekian posting dari saya yang berjudul Mengenal Lebih Dekat Alexa Site Rank. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya lewat komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih para sobat Punyatrik, jangan lupa bantu saya share artikel ini ya sobat Punyatrik. Baca juga artikel saya selanjutnya yang berjudul Tukeran Review Alexa dan Naikan Alexa Rank.