Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Koneksi Internet Menjadi Super Cepat

Cara Membuat Koneksi Internet Menjadi Super Cepat ~ mempunyai koneksi internet yang cepat adalah impian dari seluruh orang yang menggunakan koneksi internet, dikarenakan karenanya ada koneksi internet yang cepat bisa bikin perasaan kita waktu berselancar didunia maya jadi lebih tenang serta menyenangkan.bagi admin sambil menunggu waktu berbuka puasa berselancar mencari update informasi terbaru, koneksi internet yang cepat merupakan sesuatu kewajiban yang dimiliki, karena bila cuma mempunyai koneksi internet yang super lelet pastinya game yang pingin dimainkan tak lagi dapat jalan dengan tentunya. 

Untuk anda yang mempunyai koneksi internet lelet, kali ini admin akan berbagi cara membuat koneksi internet gratis yang cepat.


Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Dirumah:

1. Memilih Operator Yang Tepat
Bila koneksi internet dirumah anda terkoneksi dengan menggunakan modem, maka pilihlah operator yang memiliki jaringan sinyal yang paling baik, sebab apapun cara yang akan kita lakukan nantinya baik itu settingan pada komputer dan modem juga tidak akan berpengaruh besar terhadap kecepatan koneksi internet tersebut, karena yang memegang peranan penting kecepatan sebuah koneksi internet dari rumah dengan menggunakan modem yaitu operator yang kita gunakan. Maka pilihlah operator yang menawarkan kecepatan penuh, paket murah tetapi bukan yang murahan, dan yang paling penting pilihlah operator yang memiliki sinyal paling baik didaerah rumah anda, minimal terdapat sinyal 3G, karena biasanya setiap daerah memiliki tingkat kualitas sinyal yang berbeda-beda.

2. Mengubah Pengaturan Bandwidth Pada Komputer
Dengan mengubah pengaturan bandwidth setidaknya dapat sedikit membantu kecepatan sebuah jaringan internet, hanya saja meskipun kita sudah melakukan pengaturan bandwidth pada komputer, tetap yang memiliki peranan penting yaitu kualitas sinyal jaringan yang sedang kita gunakan. Untuk mengubah settingan bandwidth pada komputer bisa dilakukan dengan cara.
  1. Klik tombol "Start" pada Windows
  2. Lalu Klik "Run" dan ketikkan gpedit.msc pada kolom kosong, lalu klik "OK"
  3. Pada "Computer Configuration" klik 1 kali "Administrative Templates", lalu klik 2 kali  "Network"
  4. Setelah terbuka silahkan cari lalu klik 2 kali "QoS Packet scheduler"
  5. Klik 2 kali "Limit Reservable Bandwidth" Pilih menjadi enabled, lalu ubah nilai Bandwidth Limitnya yang tadinya 20% menjadi 0%, lalu  Klik Apply > OK.
  6. Tutup jendela lalu Keluar dan Restart komputer anda.
3. Mengubah Pengaturan DNS dengan openDNS
Menurut admin dengan melakukan pengaturan DNS dengan menggunakan open DNS sedikit memiliki pengaruh terhadap kecepatan sebuah koneksi internet, tetapi meskipun demikian tetap yang memiliki peranan penting agar koneksi internet dirumah menjadi cepat yaitu tetap pada kualitas jaringan sinyal  operator yang digunakan. Saat ini DNS yang tergolong stabil yaitu openDNS miliknya google. Cara melakukan perubahan DNS dengan openDNS miliknya google bisa dilakukan dengan cara.
  1. Buka "Control Panel" pilih "Network Connection"
  2. Klik kanan "Local Area Connection" pilih Properties atau "Wireless Network Connection" jika Anda menggunakan wireless untuk koneksi.
  3. Pilih "Internet Protocol (TCP/IP)" kemudian Klik Properties
  4. Klik "Use Following DNS Server"
  5. Isi pada Preferred DNS Server dengan angka : 8.8.8.8
  6. Isi pada Alternate DNS Server dengan angka : 8.8.4.4 
  7. Kemudian klik "OK"
Sekali lagi admin tegaskan bahwa kecepatan sebuah koneksi internet itu mutlak berasal dari kualitas jaringan sinyal provider operator yang digunakan, apabila kualitas sinyal buruk maka akan buruk jugalah koneksi internet yang didapatkan dan begitu pula sebaliknya. Sehingga apabila ingin memiliki koneksi internet yang cepat yaitu pilihlah provider operator yang benar-benar memiliki kualitas sinyal yang paling baik didaerah rumah anda tentunya dengan didukung dengan penawaran harga paket yang murah tetapi jangan yang murahan ya.

Demikian tips Cara Membuat Koneksi Internet Menjadi Super Cepat yang dapat admin sampaikan semoga bermanfaat bagi anda yang hoby berselancar di internet..