Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Jalur Mudik Alternatif Menuju Pelabuhan Merak

Jalur Mudik Alternatif Menuju Pelabuhan Merak - seperti informasi yang di sampaikan di Media Republika.co.id bahwa dinas perhubungan komunikasi serta informatika provinsi banten sudah mempersiapkan enam jalur alternatif untuk pemudik yang dapat menuju ke pelabuhan merak, cilegon, banten. 
Dapatkan Info Terbaru EDISI LEBARAN

Jalur Mudik Alternatif yaitu ruas tangerang-bsd sampai ke akses tol jakarta outer ring road ( jorr ) sejauh 12, 2 km.. disini pemudik baiknya mewaspadai titik kemacetan serta titik rawan kecelakaan di jalur tol didalam kota, wtc matahari serpong serta plaza itc. situasi jalur telah baik di jalur ini. 

Sumber Republika.co.id

Jalur Mudik alternatif ke-2 yaitu serdang-bojonegoro-pulau ampel-merak. jalur ini membentang sejauh 34, 5 km.. ada sebanyak kendala disini. titik rawan macet ada di ruas cilegon sampai ke merak serta tempat tujuan wisata. 

perbaikan jalur atau betonisasi, perbaikan jembatan serta gorong-gorong dipastikan dapat menghalangi arus jalan raya. pemudik yang melalui jalur ini mesti ekstra hati-hati, terlebih waktu malam hari dikarenakan lampu penerangan jalur serta rambu jalan raya amat kurang. ruas jalur ini mempunyai lebar jalur tujuh mtr.. 

Jalur Mudik alternatif ke-3, jalur alternatif palima-ciomas-padarincang-cinangka/anyer selama 40, 9 km.. tempat rawan kemacetan ada di cilegon hingga ke anyer. pada h-1 sampai h+2 titik kemacetan ada di obyek wisata. situasi jalur yang berlubang juga bikin jalur ini rawan kecelakaan. waspadai titik macet di pasar padarincang. 

Jalur Mudik alternatif ke-4, seperti yang dikatakan koordinator harian posko mudik utama merak dari eko p setyo dinas perhubungan komunikasi serta informatika provinsi banten menyebutkan, jalur alternatif ke 4 yaitu taktakan-gunung sari-mancak-anyer sejauh 35, 5 km.. titik macet ada di pasar mancak. 

kemacetan juga dikarenakan jalur sempit yang tidak dapat dilewati kendaraan besar di dua arah dikarenakan cuma memiliki lebar enam mtr.. jalur ini juga amat minim penerangan jalur serta rambu jalan raya. 

Jalur Mudik alternatif ke-5 jalur selama 106 km. yaitu serang-pandeglang-labuan-pasauran-anyer. titik macet ada di pasar baros, pasar cadasari serta pasar pandeglang. ada lima titik betonisasi. jalur disini juga kurang penerangan jalur. 

Jalur Mudik alternatif ke-6, jalur dari cilegon menuju anyer jalur utama wisata selama 17 km.. titik macet ada di pasar anyer, jalur rusak di perlintasan ka krenceng serta cigading. rambu jalan raya serta penerangan jalur amat kurang. 

namun kami terus memercayakan dua jalur utama jalur tol jakarta-merak serta ruas jalur nasional jakarta-merak dikarenakan situasi jalur itu telah baik, kata eko, kamis ( 1/8 ). 

jalur tol jakarta-merak memiliki panjang 99 km.. namun ruas jalur nasional jakarta-merak selama 107 km.. jalur nasional ini adalah jalur yang dilewati pemudik motor.

Itulah Enam Jalur Mudik Alternatif Menuju Pelabuhan Merak yang dapat anda pilih yang paling lenggang, jangan memilih jalan paling terdekat jika jalanan macet, hal ini akan menjadikan waktu anda terbuang sia-sia.