Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti PIN BlackBerry Pada Ponsel Android

Bagi pemiliki ponsel Android yang sudah menginstal aplikasi BBM, berikut ini ada tips dan cara ganti PIN BlackBerry pada ponsel Android yang telah penulis himpun dari berbagai sumber. Sebagaimana kita tahu pihak RIM BlackBerry membuat trobosan dengan meluncurkan aplikasi BBM lintas platform. Ini berarti bahwa aplikasi BBM yang semula hanya bisa dinikamti oleh pengguna BlackBerry kini juga bisa dinikmati bagi merek pengguna ponsel berbasis Android atau iOS.

Cara Ganti PIN BlackBerry Pada Ponsel Android

Memang proses peluncuran BBM lintas platform ini sempat mengudnag kehebohan dari berbagai penjuru dunia. Banyak yang berpendapat bahwa peluncuran BBM lintas platform khususnya untuk Android dan iOS, adalah strategi dari RIM untuk menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan. Namun terlepas dari itu memang pelucuncran BBM lintas platform dinilai sukses dan mendapat sambutan positif. Dan kini BBM pun bisa dinikmati di Android. Namun bisakah kita merubah PIN BBM di Android kita?

Banyak alasan kenapa seorang ingin mengganti PIN BBM mereka di Android atau iPhone. Salah satuny adalah karena PIN kurang dirasa “bagus” atau alamat email susah untuk diahapalkan. Beberapa juga beralasan ingin mentransfer kontak di BB ke Android. Lalu bagaimana cara ganti PIN BlackBerry pada ponsel Android ini? Sebenarnya cara ganti pin BBM di Andrid itu cukup mudah namun perlu anda perhatikan bahwa sekali anda mengganti PIN di BBM Anroid, maka data akan hilang secara permanen.

Dan berikut ini cara ganti PIN BBM pada ponsel Android

  • Pastikan dulu Android anda dalam keadaan akif
  • Lalu dari tombol home menu, masuklah ke dalam Manajer Aplikasi
  • Lalu buklah aplikasi BBM di Android anda
  • Pada bagian bawah ada keterangan Hapus Data lalu klik tombol Hapus Data tersebut
  • Setelah itu kembalilah ke aplikasi BBM anda di Android tersebut
  • Akan muncul tampilan saat pertama kali mengunduh aplikasi
  • Isikan data yang baru sesuai dengan keinginan anda

Beruntungnya sekarang kita tidak perlu lagi mengantri untuk mendpatkan BB ID untuk Android. Jadi kapan saja anda bisa mengganti PIN BBM dengan cara ganti PIN BlackBerry pada ponsel Android seperti keterangan di atas.