Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Tema Hari Pahlawan 10 November

Pidato Tema Hari Pahlawan 10 November - beberapa hari lagi kita akan memperingati HARI PAHLAWAN Pada Tanggal 10 November. Untuk anda yang sedang mencari informasi Contoh Pidato Tema Hari Pahlawan 10 November.


Jadi Pidato Tema Hari Pahlawan 10 November menurut sumber admin, Hari PAHLAWAN yang kita peringati setiap tanggal 10 November itu tidak muncul dengan sendirinya. Bila dilihat dari sejarahnya, Hari Pahlawan dimulai ketika sekelompok pemuda merasa perlu ada sebuah perekat dan pemersatu agar bangsa kita lebih kuat untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Dan dibulatkan Tekadnya dengan Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober.

 silahkan baca baikbaik artikel edigokilz sajikan berikut ini tentang :

Pidato Untuk Tema Hari Pahlawan 10 November


Pidato Tema Hari Pahlawan 10 November

Saudara-saudara sekalian sebangsa dan setanah air, hadirin semua yang mulia, assalamu'alaikum wr. Wb

Di pagi yang cerah ini tepat tanggal meletusnya perang besar di Surabaya dalam rangka mempertahankan kemerdekaan RI . Tidak terhitung jumlah jiwa yang melayang saat itu. Tak terhitung jumlah harta yang sempat musnah dalam peperangan itu. Pertempuran terjadi di seluruh pelosok kota bahkan terjadi pula di seluruh pelosok tanah air.

Pekik-pekik merdeka menggema bagaikan jeritan singa yang haus daging dan darah. Kemerdekaan telah kita miliki. Penjajah ingin kembali merobek-robek persatuan kita, kemerdekaan kita bahkan martabat bangsa, sebagai bangsa yang merdeka.

Arek-arek Suroboyo tiada mundur sejengkalpun menghadapi senjata-senjata modern penjajah. Dengan tombak dan bambu runcing ditambah dengan letusan-letusan semangat yang menggelora penjajah bertekuk lutut meninggalkan tanah air yang merdeka dan berdaulat.

Semangat perjuangan arek-arek Suroboyo menjadi landasan kokoh bagi jiwa dan semangat pembangunan sekarang ini. Korban telah banyak, cita-cita kemerdekaan belum terlaksana. Adalah kewajiban kita semua untuk meneruskan cita-cita luhur para pahlawan kita.

Marilah bersama-sama. Dengan semangat 10 November kita galakkan semangat pembangunan. Semua ini semata-mata demi pengorbanan kepada nusa dan bangsa.

Demikian sambutan yang dapat kami sumbangkan. Semoga Tuhan selalu bersama kita dalam memperjuangkan nasib hari depan yang lebih cerah. Terima kasih assalamu'alaikum wr. wb.

Demikian informasi Pidato Tema Hari Pahlawan 10 November semoga dapat memberi pencerahan untuk anda semua tentang Latar Belakang Sejarah Hari Pahlawan 10 November sebenarnya sehingga kita senantiasa menghormati para pahlawan pendahulu kita. Jaya terus Indonesia