Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Emas Terbaru Antam Hari Ini November

Artikel kali ini akan mengangkat tentang prediksi harga emas terbaru Antam hari ini November yang mungkin bisa menjadi acuan bagi anda yang hendak membeli atau menjual perhiasan atau logam mulia ini. Sebagaimana dilansir oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam), mereka memprediksi tidak ada kenaikan yang berarti terhadap harga emas di pasaran saat ini. Antam malah memprediksi bahwa harga emas hari ini stuck atau tidak berubah sejak kemarin.

Harga Emas Terbaru Antam Hari Ini November

Pihak Antam memperkirakan harga emas masih berada di kisaran Rp 525.000 per gram untuk emas terkecil. Meski begitu pihak Antam mengakui bahwa ada penurunan sekitar harga sekitar Rp 3.000 per gram jika dibandingkan pekan lalu. Sedangkan untuk buy back atau pembelian kembali emas Antam pada hari ini, diperkirakan akan menembus kisaran harga sekitar Rp 455.000 per gram. Sama seperti nilai harga untuk emas terkecil, buy back emas Antam hari ini juga mengalami penurunan sekitar Rp.4000 dibandingkan harga minggu lalu. Namun bagitu pihak Antam menjamin penurunan buy back ini tak mempengaruhi nilai jual dan sirkulasi emas di pasaran.
Meski harga emas terbaru antam hari ini November diperkirakan stuck dan tak ada perubahan berarti, banya pihak berpendapat sebaliknya.

Sebagian pengamat ekonomi Indonesia memperkirakan bahwa harga emas Antam bisa mengalami penurunan harga yang cukup signifikan seperti 4 tahun lalu. Ini diperkirakan karena investor khusnya di negara-negara Eropa dan Amerika mulai kehilangan kepercayaan mereka terhadap harga emas. Di Indonesia sendiri memang belum mengalami dampak yang berarti dari isu berpalingnya minat investor terhadap komoditi logam mulia ini.

Ini bisa dilihat dari daftar berikut yang menunjukan harga emas terbaru Antam hari ini November untuk pecahan terbesar terbilang masih cukup tinggi


  • Pecahan 500 gram : Rp 242.800.000
  • Pecahan 100 gram : Rp 48.650.000
  • Pecahan 50 gram : Rp 24.350.000
  • Pecahan 25 gram : Rp 12.200.000
  • Pecahan 10 gram : Rp 4.910.000
  • Pecahan 5 gram : Rp 2.480.000
  • Pecahan 1 gram : Rp 525.000

Dilihat dari daftar diatas, harga emas terbaru Antam hari ini November masih lumayan stabil meski diterpa isu ketidakpercayaan investor terhadap logam mulia ini.