Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Tips cara merawat rambut rontok secara alami sangat tepat bagi anda yang ingin melakukan nya sendiri di rumah dan tidak harus berpergian ke salon. Seringkali rambut rontok menjadi masalah yang tentunya bukan hanya pada kaum wanita saja, tetapi pada kaum pria juga, setiap orang pasti menginginkan rambut yang sehat, indah, dan juga tebal, karena rambut adalah mahkota dan penunjang penampilan bagi setiap orang terutama bagi kaum wanita.

Tips Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Di bawah ini adalah tips cara merawat rambut rontok secara alami yang bisa anda ikuti


Ikatan Rambut – Ikatan pada rambut adalah salah satu faktor yang menyebabkan kerontokan, terutama pada kaum wanita. Jika anda mengikat rambut janganlah terlalu kencang, karena itu akan membuat akar rambut anda tertarik dan menjadi lemah hingga bisa menyebabkan kerontokan.

Lidah Buaya atau Aloevera – Perawatan rambut juga dapat dilakukan dengan menggunakan lidah buaya. Tumbuhan yang biasa disebut dengan aloevera ini mengandung banyak sekali protein dan mineral yang sangat baik bagi pertumbuhan rambut, dan bisa membuat rambut menjadi sehat hingga ke akar nya dan juga membuat rambut menjadi lebih tebal. Caranya dengan mengambil lendir yang terdapat di lidah buaya tersebut lalu oleskan hingga merata pada rambut, diamkan kurang lebih selama sepuluh hingga limabelas menit lalu bilas lah rambut anda hingga bersih.

Teh – Teh mempunyai kegunaan tersendiri bagi rambut, baik itu dari teh hijau, teh melati, dan teh yang mengandung mint, karena di dalam teh-teh tersebut mengandung vtamin, mineral, dan antioksidan yang bisa melindungi rambut anda dari polusi. Selain itu bermanfaat juga untuk mengkilapkan rambut, menyegarkan kulit kepala, menghilangkan lemak pada kulit kepala, menghilangkan ketombe, dan mengurangi gatal pada kulit kepala. Caranya adalah, seduhlah teh dengan air panas kemudian biarkan selama satu malam hingga teh menjadi basi, kemudian balurkan ke seluruh rambut dan pijatlah pada kulit kepala anda selama yang anda inginkan, setelah itu bersihkan dan teruskan dengan keramas.

Bahan-bahan diatas sangatlah alami dan mudah di dapat, hemat, praktis, dan juga tidak menimbulkan efek samping, sehingga anda bisa terhindar dari berbagai zat kimia yang bisa beresiko bagi kesehatan rambut anda. Semoga tips cara merawat rambut rontok secara alami yang sangat sederhana di atas bisa bermanfaat bagi anda semua.