Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Investasi Emas Yang Aman dan Terpercaya

Bisnis logam mulia memang sangat mengutungkan dan lumayan menjajinkan profitnya jika anda tahu bagaimana cara investasi emas yang aman dan terpercaya. Ya sejak lama emas menjadi komoditi yang sering diinvestasikan banyak orang. Logam mulia ini memang menjadi pilihan investasi karena harganya yang cenderung stabil dan tidak terpengaruh oleh yang namanya inflasi. Bahakan sejak dulu emas menjadi investasi yang menraik dan menguntungakn.

Cara Investasi Emas Yang Aman dan Terpercaya

Tak heran jika nenek-nenek kita dahulu senang membeli perhiasan emas kemudian menyimpan lalu menjualnya lagi saat harga emas muali melonjak tinggi. Intinya emas saat ini tidak hanya menjadi perhiasan semata namun juga menjadi ajang bisnis yang sangat menggiurkan. Oleh karena itu kini banyak sekali bermunculan aneka bisnis investasi yang menjadikan emas ini sebagai komoditi utamanya.

Namun bagaimanakah cara investasi emas yang aman dan terpercaya itu? Hal ini memang tak bisa dihindari sebab bagimana pun juga yang namanya investasi apalgi emas sangat rawan terhadap penipuan. Namun jika anda berhati-hati dan cermat dalam memilih investasi emas ini, resiko penipuan pun bisa diminimalisir. Karena bagaimanapun juga bisnis investasi emas ini lumayan menjanjikan sehingga sangat dianjuarakn bagi anda yang suka berbisnis investasi. Dan banyak orang beranggapan investasi emas ini lebih stabil dibanidng investasi mata uang asing seperti dollar misalnya.

Nah berikut ini ada cara berinvestasi emas yang aman dan terpercaya

  • Kuasai dulu perhitungan dasar emas dan carilah referensi terpercaya dari PT Aneka Tambang atau Antam
  • Perhatikalah dimana anda akan membeli emas. Biasanya ,membeli di toko emas memang lebih murah daripada di Antam. Namun harga di Antam lebih bisa dipercaya daripada anda mebeli di toko emas biasa
  • Saat anda membeli emas batangan sebelum disimpa lagi sebagai investasi, perhatikan apakah ia mmeiliki sertifikat Antam atau tidak. Ini dikarenakan emas yang ada sertifikat resmi Antam bisa lebih mahal saat dijual kembali karena sudah tidak diragukan kulitasnya.
  • Belilah emas dengan ukuran dan berat yang bervariasi untuk menyiasati harga emas yang fluktuatif
  • Pililah tempat yang paling aman untuk menyimpan emas-emas anda. Jika emas yang anda beli adalah perhiasan, deposit box bisa jadi solusinya. Namun tempat yang paling aman mungkin adalah bank-bank pemerintah atau swasta.
  • Jika emas yang akan anda investasikan adalah bentuk perhiasan, maka pilhkah bentuk yang paling sederhana.

Berhati-hati dan selalu teliti adalah kunci utama berbisnis investasi emas ini. Dan cara nvestasi emas yang aman dan terpercaya diatas bisa jadi referensi berharga untuk anda.