Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Root Galaxy Y Samsung

Anda pemilik ponsel pintar dari Samung, berikut ini ada informasi dan tips cara root Galaxy Y Samsung yang bisa membuat performa smartphone anda semakin maksimal. Bagi anda penggemar gadget, tentu istilah rooting sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Rooting bisa diartikan sebagai kegiatan untuk membuat performa ponsel pintar kita terutama smartphone semakin maksimal dan cerdas. Apalagi semakin maraknya dan terjagkaunya smartphone, keberadaan rooting memang diperlukan.

Tips Cara Root Galaxy Y Samsung

Namun meskipun begitu, sebenarnya tanpa di root pun smartphone anda tetap akan menjadi ponsel pintar. Meski begitu, kadang ada aplikasi yang tidak bisa dijalankan atau ada setting yang tak bisa diubah jika handphone anda tidak di root terlebih dahulu. Sebagaiman Samsung Galaxy Y ini. Pada beberapa kasus diperlukan root untuk membuat Samsung galaxy Y ini bisa menjalankan beberapa aplikasi setelah dirubah settingya terlebih dahulu. Salah satunya untuk menjalankan BBM lintas platform, banyak yang berpendapat untuk semakin maksimal maka perlu melakukan root terhadap Samsung Galaxy Y ini terlebih dahulu.

Oleh karena itu pada artikel kali ini akan saya sampaikan tips cara root Galaxy Y Samsung yang mungkin akan berguna bagi anda. Namun untuk menghindari hal yang tak diinginkan, sebaiknya back up dulu data-data di ponsel anda seblum melakukan rooting. Pastikan juga kelengkapan seperti kabel data juga masih anda miliki. Perhatikan juga koneksi internet karena ada beberapa file yang harus anda download sebelum melakukan rooting terhadap Samsung Galaxy Y ini.

Dan berikut langkah-langkahnya dalam tips cara root Galaxy Y Samsung

  • Lakukan download paket root sesuai tipe ponsel anda. Situs paket download ini tingal anda cari saja di internet.
  • Hubugkan Samsung Galaxy Y anda dengan PC menggunakan kabel data (USB)
  • Pilh file yan telah didownload tadi lalu copy ke memory telpon anda
  • Putuskan koneksi ponsel dan PC dengan melepas USB nya
  • Lakukan reboot. Caranya tekan kunci volume UP, OK, dan tombol Daya bersamaan
  • Pada menus screen pilihlah " install zip dari sd card "
  • Pilih paket download yang sesuai kartu Micro SD anda
  • Tunggu proses selesai yang biasanya memakan waktu agak lama
  • Setelah itu pilih " + + + + + kembali + " lalu lanjutkan dengan memilih " sistem reboot sekarang " .
  • Terakhir download "Root Checker " di Google Play and cek apakah Galaxy Y anda sudah rooting
Semoga tips dan informasi tutorial cara root Galaxy Y Samsung diatas bermanfaat bagi anda pemiliki smartphone keluaran Samsung ini.